Senin, 27 November 2017 07:06 WIB

Awal Desember PKS Deklarasi Demiz-Syaikhu

Editor : Rajaman
Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu bakal dideklarasikan oleh PKS pada awal Desember mendatang. Wasekjen PKS Mardani Ali Sera mengatakan partainya harus segera melakukan deklarasi untuk mengatur pemenangan di Jabar.

"Kami berharap Desember ini pekan pertama sudah ada deklarasi," kata Mardani di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017).

Menurutnya, pengumuman deklarasi akan dilakukan secepatnya sebagai bagian dari strategi kampanye PKS di Jawa Barat.

"Iya Jawa Barat itu 27 kabupaten/kota, waduh kalau lamban kesapu semua. 2013 kemarin oneng (Rieke Diah Pitaloka) bisa menang. Teh Rieke itu ya, tapi karena dia lambat startnya, kan Aher (Ahmad Heryawan) 30,2 persen Oneng 29 persen berapa, tipis sekali. Kenapa? berarti Oneng menang tapi lambat. Jawa barat itu harus segera start," jelasnya.

Mardani mengatakan, pemilih di Jawa Barat memiliki karakteristik yang unik sehingga perlu strategi yang khusus. 
"Kalau Jawa Barat nggak semua merata, Priangan beda sama selatan, yang pantai, Pangandaran, sama Pantura beda lagi. Kalau Jawa Barat topografi macam-macam banyak, beda sama Jawa Timur, nyapunya gampang," tuturnya saat disinggung juga mengenai persiapan Pilgun Jawa Timur.

Sebelumnya, Koalisi Zaman Now gabungan PKS, Demokrat dan PAN resmi mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu untuk menghadapi Pilgub Jabar 2018. Kedua pasangan tersebut tinggal menunggu SK dukungan dari DPP partai masing-masing.

Keputusan mengikat duet Deddy-Syaikhu tertuang dalam penandatanganan kerja sama antara Pjs Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto dengan Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara dan Ketua DPW PAN Ahmad Najib pada Jumat (24/11/2017) dini hari.

Dalam pertemuan itu juga dihadiri Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Penandatanganan kerja sama tersebut juga diperlihatkan langsung kepada keduanya.

"Alhamdulillah, proses pelengkapan dukungan formal untuk pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu berhasil dituntaskan. Tiga partai (PKS, Demokrat dan PAN), resmi menandatangani MoU pengusungan," kata Nur 


0 Komentar