Senin, 27 November 2017 11:15 WIB

Valverde Komentari "Gol Hantu" Messi

Editor : Yusuf Ibrahim
Ernesto Valverde. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan kontroversial terjadi dalam pertandingan Valencia versus Barcelona di Estadio de Mestalla, Senin (27/11/2017) dini hari WIB.

Ignacio Iglesias yang bertindak sebagai wasit melakukan kesalahan fatal saat membiarkan gol Lionel Messi di menit ke-30.

Dalam tayangan ulang terlihat jelas bola yang disepak sang pemain sudah melewati garis gawang. Namun kiper Valencia, Norberto Murara Neto mendepak si kulit bundar sehingga keluar dari dalam gawang.

Pemain Barcelona sudah melancarkan protes, namun Ignacio Iglesias beserta asistennya tidak mengubah keputusan keliru tersebut.

"Ini sudah jelas gol. Kami dirugikan lebih dari apapun karena hakim garis berada dalam posisi yang buruk. Kami melihat itu gol, namun mereka terus membicarakannya apakah itu masuk atau tidak," ucap pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi jika gol itu disahkan. Namun tentu saja itu akan menjadi keuntungan besar buat kami," sesalnya.

Selain Valverde, kekecewaan juga diungkapkan oleh Jordi Alba. Bek kiri Barcelona yang pernah bermain di Valencia itu menyindir kepemimpinan wasit di Estadio de Mestalla.

"Ini kesalahan klasik. Saya melihat dengan jelas bahwa bola itu masuk dan keputusan wasit sungguh keterlaluan," ucap Jordi Alba yang dikutip dari Football Espana.

"Hal sama pernah kami alami saat melawan Real Betis musim lalu. Jika sudah begini teknologi VAR (Video Assistant Referee) sangat diperlukan karena membantu pekerjaan wasit," tuturnya.

Meski dirugikan, Barcelona tetap bertengger di puncak klasemen La Liga. Mereka memiliki 35 poin, unggul empat angka dari Valencia.(snd)


0 Komentar