Selasa, 28 November 2017 21:11 WIB

Enam Pelaku Perampokan Dibekuk, Satu Tewas Ditembak

Editor : Amri Syahputra
Ilustrasi

KENDAL, Tigapilarnews.com - Tim Jatanras Dit Reskrimum Polda Jawa Tengah membekuk 6 pelaku perampokan bersenjata. Salah satu pelaku terpaksa ditembak mati karena melawan petugas dengan senjata mereka.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, AKBP Agus Triatmaja membenarkan peristiwa tersebut. Penangkapan 3 pelaku dilakukan di Jalan Soekarno-Hatta Kabupaten Kendal sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi.

"Di Kendal ditangkap 3 orang, ada 1 yang ditembak karena melawan," kata Agus seperti diansir dari detikcom, Selasa (28/11/2017).

Dalam penangkapan di Kendal, para pelaku menumpang truk muatan mobil bernopol B 9667 UU. Truk tersebut dihentikan petugas tepat di depan Mapolres Kendal di Jalan Soekarno-Hatta. Dalam penangkapan itu setidaknya ada 3 pucuk senjata api rakitan.

"Mereka perampok bersenjata api. Di Kendal diamankan senjata api," tandasnya.

Salah satu pelaku sempat melawan ketika hendak dibawa ke Mapolda Jawa Tengah di Semarang sehingga diambil tindakan tegas.

Agus menjelaskan, selain di Kendal juga diamankan 3 pelaku lain di Kota Semarang yang masih satu komplotan. Penangkapan dilakukan di dekat Java Mall Semarang dan daerah Tugu.

"Di Semarang ada 3 (pelaku) di waktu yang hampir bersamaan," pungkas Agus.

Agus menambahkan, keterangan lengkap akan diberikan saat jumpa pers hari Rabu (29/11) besok. Sedangkan dari informasi sementara, komplotan tersebut merupakan perampok toko emas di Sragen. (Dtk)


0 Komentar