Jumat, 01 Desember 2017 11:48 WIB

Everton Terlalu Bagus untuk Ditolak Allardyce

Editor : Yusuf Ibrahim
Sam Allardyce. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Everton secara resmi mengumumkan pengangkatan Sam Allardyce sebagai pelatih baru dengan durasi kontrak satu setengah tahun, Jumat (1/12/2017).

Sebenarnya klub telah mencapai kesepakatan dengan pelatih bertubuh gempal tersebut beberapa hari lalu.

Allardyce menjadi pengangguran sejak menyelematkan Crystal Palace dari ancaman degradasi di Liga Primer musim lalu. Pelatih berusia 63 tahun ini telah dikaitkan dengan pekerjaan di Goodison Park setelah pemecatan Ronald Koeman.

Tapi dia memutuskan untuk tidak memulai pada awal bulan ini setelah menyarankan sebuah kesepakatan tidak dapat dicapai.

Allardyce menyatakan bahwa dia hanya akan mempertimbangkan pekerjaan melatih tim nasional, namun jabatan Everton terbukti terlalu bagus untuk ditolak.

Dia datang sebagai penerus Ronald Koeman yang dipecat pada 23 Oktober setelah hanya mengemas dua kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Padahal jika dilihat persiapan menghadapi musim ini. Koeman dan Everton terlihat jor-joran dalam belanja pemai di bursa transfer musim panas lalu. Total, 147 juta poundsterling klub habiskan untuk menghadapi musim yang sengit.

Namun hasil yang diberikan Koeman tidak sebanding dengan pengeluaran klub. Sehingga pejabat di Everton memutuskan untuk memecat pelatih asal Belanda tersebut.

Sekarang Big Sam sapaan akrabnya memiliki pekerjaan yang berat saat tiba di Everton. Pasalnya, saat ini mereka berada dalam masalah dengan hanya meraih empat kemenangan saja dari 14 penampilan di kompetisi domestik musim ini.(ant)


0 Komentar