Sabtu, 02 Desember 2017 13:41 WIB

Seluruh Terminal Bus Bakal Direnovasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi terminal bus tipe A. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekitar 40 terminal bus tipe A di seluruh Indonesia akan direnovasi pada 2018, kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi.

"Tujuh di antaranya berada di Jawa Tengah, salah satunya di Purwokerto," katanya, kepada wartawan setelah meninjau Terminal Tipe A "Bulupitu" Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (02/12/2017).

Ia mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk merenovasi tujuh terminal itu masing-masing sekitar Rp2 miliar.

Akan tetapi setelah melihat kondisi Terminal Tipe A "Bulupitu" Purwokerto, dia mengakui, anggaran sebesar Rp2 miliar itu masih jauh dari mencukupi.

"Tetapi minimal, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa terminal smekarang akan lebih baik, dan itu sudah menjadi niat kami di Kementerian Perhubungan. Makanya, kami punya tagline baru, namanya adalah 'Terminalku Tipe A, Wow Jauh Lebih Keren," katanya.

Dia mengharapkan terminal-terminal bus akan seperti bandara maupun stasiun kereta api. Dia katakan, minat masyarakat bepergian memakai bis masih cukup tinggi.

"Tadi (ada penumpang) saya tanya, dia mau ke Surabaya kok enggak pakai kereta, rupanya dia lebih nyaman pakai bus. Artinya, masih banyak masyarakat kita nyaman menggunakan bus," kata dia.(ant)


0 Komentar