Selasa, 05 Desember 2017 07:38 WIB

Pergantian Panglima TNI Tak Perlu Menunggu Gatot Pensiun

Editor : Rajaman
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengamat Militer dan Intelijen Susaningtyas Nefo Kertapati menilai, proses pergantian Panglima TNI yang baru bisa segera dilakukan dan tidak perlu menunggu masa pensiun Jenderal Gatot.

Menurutnya, proses tidak perlu dikhawatirkan atau memancing spekulasi. Terlebih, dari pegalaman TNI selama ini banyak Jenderal yang diganti tanpa harus menunggu masa pensiun. Ketentuan itu juga sesuai dengan amanat UU tentang TNI.

"Jadi prinsipnya, semakin cepat keputusan pergantian Panglima TNI oleh Presiden Jokowi akan semakin baik untuk organisasi TNI secara keseluruhan," tegas Susaningtyas kepada seruji.co.id melalui pesan singkat, Selasa (5/12/2017).

Lebih lanjut, Nuning sapaan Akrab Susaningtyas ini mengatakan, dengan adanya calon panglima TNI yang baru diharapkan Panglima saat ini tidak melakukan atau membuat keputusan strategis bagi TNI.

"Sebaiknya Panglima TNI sekarang tidak membuat keputusan strategis apapun lagi, sehubungan dengan sudah adanya usulan Calon Panglima TNI yang baru," tandas Nuning yang juga dosen di universitas pertahanan (UNHAN) ini.


0 Komentar