Sabtu, 09 Desember 2017 09:35 WIB

Islam dan Nasionalisme Wajib Saling Menguatkan

Editor : Yusuf Ibrahim
Inisiator Nusantara Mengaji, A. Muhaimin Iskandar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Inisiator Nusantara Mengaji, A. Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa Islam dan nasionalisme harus saling menguatkan agar persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia semakin kokoh di tengah pesatnya gejolak perkembangan dunia.

"Bangsa kita alhamdulillah, sejak awal telah diwarisi oleh para pendiri, ulama, dan kiai menanamkan semangat nasionalisme. Ini sudah teruji dalam perjalanan sejarah meski saat ini dunia tengah mengalami benturan peradaban," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini dalam kegiatan khataman Alquran Kampus Mengaji di Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (08/12/2017).

Dalam keterangan tertulisnya, Muhaimin mengatakan bahwa telah diakui dunia bahwa Indonesia adalah jawaban dan alternatif yang akan memimpin dunia yang damai. 

"Inilah cita-cita Nusantara Mengaji sehingga Indonesia kelak memimpin dunia yang damai, apalagi ditopang pemimpin dari para mahasiswa yang kuat mental dan spiritual," katanya.

Oleh karena itu, Cak Imin berharap keberkahan menjadi kekuatan inspirasi dan kekuatan untuk kemajuan bangsa. 

"Mari kita lanjutkan tradisi membaca Alquran ini, kapan dan dimana saja," tuturnya. 

Khataman Alquran bertajuk kampus mengaji ini digelar bersama 5000 mahasiswa. Hadir dalam kegiatan ini Menristekdikti M Nasir, KH Ahsin Sakho Muhammad, Ketua Kornas Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, Ketua Yayasan Sasmita Jaya Group H Darsono dan, Rektor UNPAM H Daya.(ant)


0 Komentar