Sabtu, 16 Desember 2017 19:15 WIB

Zidane Tetap Bela Benzema

Editor : Yusuf Ibrahim
Zinedine Zidane bersama Benzema. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pasang badan untuk Karim Benzema.

Zidane akan membela sampai titik darah penghabisan atas kritikan yang selalu dialamatkan pada Benzema. 

Penampilan Benzema musim ini memang terus menuai sorotan miring, salah satunya dari mantan pemain Timnas Inggris, Gary Lineker.

Pembelaan yang dilakukan Zidane bukan yang pertama. Tapi kali ini Zidane kembali menegaskan untuk menjawab keraguan semua orang soal penampilan anak asuhnya. 

"Saya tidak setuju dengan kritikan padanya. Yang menarik buat saya bukan karena seorang bisa mencetak gol. Karim adalah dengan tipe berbeda. Dia memang tidak mencetak 50 gol dalam semusim, tapi dia memiliki atribut lain," ungkap Zidane dilansir Marca, Sabtu (16/12/2017). 

Zidane menuturkan ia menyukai apa yang dilakukan Benzema dalam tim. "Dia adalah salah satu pemain terbaik dalam permainan tim. Saya sangat menghargai itu," sambung pelatih asal Prancis. 

Jika gol menjadi tolak ukur, suka tidak suka penampilan Benzema musim ini memang terbilang mandul. Baru bermain 11 pertandingan di semua ajang, Benzema hanya mampu mengemas lima gol. 

Di Piala Dunia Antar-Klub 2017 di mana Real Madrid akan tampil di final melawan Gremio pun, Benzema belum mampu menunjukkan kegarangannya menjebol gawang lawan.

Berbeda dengan Gareth Bale yang baru pulih dari cedera langsung menjadi penentu kemenangan Madrid saat mengalahkan Al Jazira 2-1. "Apapun yang terjadi, sampai mati saya tetap membela Benzema," tegas Zidane. 

Soal penampilan anak asuhnya di semifinal Piala Dunia Antar-Klub, Zidane mengaku ada beberapa persoalan yang harus diperbaiki jika ingin mempertahankan gelar.

"Kami akan berusaha memperbaiki. Itu jelas, karena lawan nanti secara teknik dan fisik lebih kuat dari Al Jazira. Kami yakin bisa bermain lebih baik."(snd)


0 Komentar