Selasa, 19 Desember 2017 19:08 WIB

Tunas Friend Jangkau Pelanggan Lebih Dekat

Editor : Yusuf Ibrahim
Aplikasi ‘Tunas Friend’ sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dunia otomotif terus memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk memudahkan transaksi dalam layanan aplikasi yang digunakan.

Menurut data Kominfo, pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tahun 2020 diproyeksikan menembus US$ 130 miliar atau 20% PDB (produk domestik bruto) Indonesia. Proyeksi ini menempatkan Indonesia sebagai pasar ekonomi digital  terbesar di kawasan ASEAN.

Hal inilah yang dilakukan Tunas Group, sebagai group dealer otomotif resmi independen terbesar untuk Toyota dan Daihatsu, secara resmi meluncurkan aplikasi ‘Tunas Friend’ sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan melalui pemanfaatan teknologi sebagai platform terpadu informasi.

Dengan penggunaan aplikasi tersebut, konsumen diberikan kemudahan akses seputar informasi otomotif mulai dari jenis mobil, penjabaran penghitungan kredit kendaraan, pelayanan perawatan kendaraan, test drive, serta data lainnya yang memudahkan konsumen mendapatkan data.

“Kami melihat bahwa kemajuan teknologi telah dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat Indonesia, khususnya oleh para penikmat otomotif, melalui aplikasi Tunas Friend untuk menjangkau pelanggan lebih dekat melalui promo-promo dan program direct Marketing lainnya yang menarik. Aaplikasi ini juga dapat memperluas jangkauan penjualan serta meningkatkan interaksi antara Tunas Group dan pelanggan,” ujar Rahmanda Rizki Pratama, Marketing Communication Section Head Tunas Group.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur e-wallet, dimana Tunas Group menjalin kerja sama dengan DOKU sebagai penyedia layanan pembayaran eletronik dan manajemen resiko berlisensi, untuk menghadirkan Tunas Wallet.

“Melalui aplikasi Tunas Friend yang dilengkapi dengan Tunas Wallet kami ingin memberikan pengalaman baru bagi para pelanggan, dimana selain info otomotif mereka juga mendapatkan manfaat dan fungsi aplikasi yang lebih luas dengan adanya platform e-wallet di dalamnya. Intinya kami ingin mengusung semangat one stop shopping with new automotive experience,” tambah Rahmanda.

Dengan konsep one stop shopping tersebut, para pelanggan dapat memanfaatkan aplikasi Tunas Wallet yang berada di dalam aplikasi Tunas Friend ini untuk melakukan beragam jenis transaksi e-Commerce, mulai dari belanja online di ribuan merchant DOKU, membeli pulsa/paket data dan token listrik, melakukan transfer dari dan ke bank lokal manapun, hingga belanja offline serta tarik tunai di Alfamart.(exe)


0 Komentar