Jumat, 22 Desember 2017 23:40 WIB

Bupati Lantik 13 PNS Jadi Pimpinan Tinggi Pratama

Editor : Amri Syahputra
13 PNS dilantik menjadi 13 PNS dilantik menjadi di Aula Dinas Kepegawaian Daerah di Aula Dinas Kepegawaian Daerah

Labuhanbatu, Tigapilarnews.com -  13 PNS di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu hari ini, jum'at, 22/12/2017. Dilantik sebagai pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau menjadi pimpinan di satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, sehingga tidak lagi perlu belajar, tetapi bekerja dan saya selaku Bupati tidak mau interpensi dalam pelaksanaan ini.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, ketika mengambil sumpah jabatan dan melantik 13 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati setempat.

"Saya selaku Bupati tidak mau interpensi dalam pelaksanaan ini, bapak ibu yang menjadi pimpinan di satuan kerja bapak ibu sendiri sudah memahami sehingga tidak perlu belajar lagi. Pelantikan pimpinan tinggi pratama ini di laksanakan berdasarkan hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, asesment dan direkomendasikan beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama untuk di seleksi." ujar Pangonal Harahap.

Hasil rekomendasi ini sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN ). Jadi perlu saya garis bawahi kepada pejabat Pimpinan tinggi pratama yang sudah mengikuti asesment jabatan yang saat ini diemban merupakan hasil dari penilainan kompetensi dan potensi yang dimiliki.

"Perlu saya sampaikan kepada rekan pers, bahwa seleksi pelantikan ini adalah transparan dan terbuka, kita lakukan sesuai prosedur dan yang saya lihat memang yang menang pada asesment ini adalah orang-orang yang sudah menjabat, bahkan ada yang sudah 2 tahun menjabat di salah satu dinas sebagai Plt (Pelaksana tugas) sehingga sudah memahami kinerja di dinas tersebut." jelas Pangonal Harahap.

Dalam kesempatan itu Bupati mengingatkan, sebagai Kepala Satuan Kerja dan Kepala Satuan Unit Kerja saudara memiliki beban dan tanggung jawab terhadap pembinaan kepegawaian yang ada di bawahnya.
"disamping itu saya minta agar saudara mengedepankan perilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi bawahan yang saudara pimpin." tegas Bupati

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, jadikanlah kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja di lingkungan satuan kerja perangkat daerah masing-masing”, sebut Pangonal Harahap.

13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diambil sumpah dan jabatannya tersebut terdiri 1. Nasrullah sebagai Asisten Pemerintahan dan Sosial 
2. Amru sebagai Asisten Administrasi Umum
3. Ikramsyah Putra Nasution sebagai Staf Ahli Bidang Administrasi
4. Zainuddin Siregar sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan
5. Muhammad Ridwan Rambe, sebagai Kepala Bappeda
6. Indra Sila sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah
7. Muhammad Ihsan Harahap sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
8. Tinur Bulan sebagai Kepala Dinas Kesehatan
9. Sofyan Effendy Harahap sebagai Kepala Dinas Sosial
10. Tuahta Ramajaya Saragih sebagai Kepala Dinas Perhubungan
11. Agussalim Ritonga sebagai Kepala Dinas Pertanian
12. Kamal Ilham sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup
13. Syafril Rahmadi M Harahap sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuhanbatu. 

Dalam acara pelantikan tersebut tampak di Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Kepala Kementerian Agama Labuhanbatu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, para Kepala OPD serta Ketua DWP Labuhanbatu dan sejumlah awak media


0 Komentar