Jumat, 29 Desember 2017 01:46 WIB

Serangan Bom Bunuh Diri Menewaskan Lebih dari 40 Orang di Kabul

Editor : A. Amir

KABUL, Tigapilarnews.com - Lebih dari 40 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan bom bunuh diri yang menargetkan orang-orang Syiah di Kabul pada hari Kamis (28 Desember), kata beberapa pejabat yang berwenang di kota Kabul.

Wakil Menteri Kesehatan, Feda Mohammad Paikan, mengatakan 35 mayat dibawa ke rumah sakit Istiqlal terdekat. Gambar di televisi menunjukkan banyak korban dengan luka serius.

Juru bicara Presiden Ashraf Ghani mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyebut serangan itu merupakan kejahatan yang "tidak dapat diampuni" terhadap kemanusiaan. Presiden berjanji untuk menghancurkan kelompok teroris.

Sejumlah saksi mata mengungkapkan, pembom bunuh diri yang meledakkan dirinya pada sebuah pertemuan besar yang sedang berlangsung di lantai dasar Pusat Sosial dan Kebudayaan Tebyan. Serangan itu diikuti beberapa ledakan bom lainnya.

Kepanikan terjadi di rumah sakit dikarenakan beberapa orang mencari sanak keluarganya yang kemungkinan menjadi korban.

Kelompok Negara Islam Sunni (IS) mengaku bertanggung jawab atas serangan mengerikan pada pusat budaya Tebyan pro-Iran, serangan mematikan ketiga yang diklaim di ibukota Afghanistan bulan ini.


0 Komentar