Jumat, 29 Desember 2017 11:46 WIB

Gunakan Hak Suara Dengan Baik di Pilkada 2018 Pesan Presiden

Editor : Amri Syahputra

Pontianak, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo memberitahukan kepada seluruh Rakyat Indonesia tentang adanya pesta Demokrasi ditahun 2018, tepatnya pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di seluruh Provinsi se Indonesia.

“Saya menitip pesan kepada semua seluruh masyarakat kabupaten, kota, provinsi yang ada di Indonesia bahwa tahun yang akan datang tahun 2018 akan adanya pesta demokrasi yakni pilkada pemilihan Gubernur, Walikota, dan Bupati . Ada 171 daerah kabupaten, kota, dan provinsi,” ujar dia pada 28/12.

Orang nomor satu di Negara Indonesia ini mengingatkan kepada seluruh Rakyat di Indonesia untuk menggunakan hak suarannya dengan baik, dikarenakan Pilkada serentak hanya dilakukan satu kali dalam kurun waktu lima tahun.

"Pilih pemimpin yang paling baik, jangan sampai rakyat itu di adu-adu, di panas-panasi, dikompor-kompori, jangan sampai pemilihan Gubernur, Walikota, dan Bupati, kita menjadi tidak rukun dengan tetangga, antar kampung, antar agama, antar suku, jangan ." Tegas Jokowi

Dirinya menjelaskan, Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki ratusan Suku Bangsa dan Budaya.

“Kita ini negara besar ada 741 suku yang kita miliki, dibandingkan negara-negara lainnya, untuk itu jangan sampai ada sengketa, pertikaian yang namanya antar agama, atau antar suku di Indonesia. Untuk itu kepada seluruh rakyat Indonesia jangan sampai persatuan, persaudaraan diantara sesama sebagai saudara sebangsa dan setanah air menjadi terpecah belah hanya karena pilkada,” pungkasnya.


0 Komentar