Minggu, 31 Desember 2017 12:14 WIB

Festival Budaya Ondel-Ondel, Catat Ondel-Ondel Tertinggi di Rekor Dunia

Editor : Amri Syahputra
Pemecehan Ondel-ondel tertinggi di rekor dunia

Bintaro, Tigapilarnews.com - Acara Festival budaya Ondel-ondel yang digelar di Taman Bintaro Sektor 1, Jakarta Selatan, Sabtu – Minggu, 30-31 Desember 2017 menjadi penting bagi lahirnya budaya khas Betawi menjadi rekor Dunia.

Hal itu telah dibuktikan dengan pengukuran secara manual oleh tim Original Rekor Indonesia, dan telah terpecahkan rekor baru yang tercatat sebagai Ondel-ondel tertinggi didunia setelah mengalahkan rekor Muri Ondel-ondel tertinggi di dunia dengan ketinggian 18 meter.

Acara ini sekaligus melantik 143 Rukun Tetangga dan 15 Rukun Warga sekelurahan Bintaro, serta beragam festival Ondel-ondel dari berbagai sanggar, telah mempertontonkan karya dan kuatnya budaya Betawi.

Hadir dalam acara Festival budaya Ondel-ondel Walikota Jakarta Selatan yang diwakili oleh Wakilnya, Drs. Arifin MAP, Camat Pesanggrahan Moh Pajar Curniawan, Lurah Dimas Prayudi, Anggota DPD RI Abdul Azis, Wakil DPRD Bang Shani, Sekjen Majelis Pers Ozzy Sulaiman Sudiro, Duta ORI Brigjen Pol Dr. Victor, seluruh RT/ RW se Keluruhan Bintaro Jakarta Selatan, para supported event FPII, AWDI, Bang Japar, FBR, Pemuda Pancasila, Forkabi dan paguyuban kelenteng Tangerang.

Momentum lahirnya rekor dunia untuk budaya telah mencapai titik gemilang, hal itu diungkapkan Wakil Walikota Jakarta Selatan Drs. Arifin MAP pada pidatonya.

“Menumbuhkembangkan karya untuk memajukan potensi budaya adalah wujud dari kepedulian membangun bangsa. Hari ini, Jakarta Selatan melalui panitia pelaksana telah bekerja keras membuktikan hal itu. Festival budaya ondel ondel Bintaro 2017 kami berikan apresiasi yang sangat tinggi.” ucap Arifin.

Sebagai pelaksana event, Subhan mengutarakan kegiatan yang dibalut dengan formasi keberagaman dalam bazar info, diharapkan mampu membius para sanggar dan penyelenggara lainnya untuk tampil lebih berani mengusung budaya daerah di Indonesia.

“Ini merupakan langkah baik meskipun dalam pelaksanaannya, kami banyak kekurangan. Tetapi kebanggaan kami sebagai panitia cukup terasa.” ujar Subhan.


0 Komentar