Senin, 01 Januari 2018 19:25 WIB

Polres Metro Jakbar Amankan Ribuan Petasan dan 12 Orang

Editor : Amri Syahputra
Polres Metro Jakbar amankan ribuan petasan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menjelang Malam Pergantian Tahun, Polres Metro Jakarta Barat merazia perdagangan petasan, yang banyak di jual diwilayah Jakarta Barat (Jakbar). Razia yang di laksanakan sejak dari tanggal 27 desember hingga 30 desember 2017, Petugas berhasil menyita ribuan butir petasan dan mengamankan 12 orang pemiliknya.

“Pagi ini dilaksanakan rilis terkait Operasi petasan atau mercon. Sudah kami amankan 12 orang. Kami amankan 3.622 petasan yang kami sita dari operasi dari 27 sampai 30 Desember 2017,” – kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes  Pol. Hengki Haryadi, di Polsek Metro Palmerah, Jakarta Barat, sabtu (30/12/2017).

Petasan yang disita oleh Polres Metro Jakarta Barat, berbagai bentuk dan ukuran. Petasan tersebut telah disiram oleh air agar tidak meledak saat diamankan sekira 3.622 Petasan yang kami sita dari operasi dari tanggal 27 sampai 30 desember 2017.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes  Pol. Hengki Haryadi mengatakan pihaknya ingin menciptakan situasi kondusif saat Malam Tahun Baru. Ledakan petasan bisa menimbulkan korban jiwa maupun kebakaran. “Apabila ada mercon, akan ada kejadian yang tidak di inginkan,” – ujar Kapolres.

Selain mengamankan ribuan butir petasan, Polisi juga mengamankan 12 orang yang merupakan pedagang-pedagang petasan. “Kami periksa untuk cari mereka ambil ini dari mana,” ucap Kapolres.

Sementara itu, untuk kembang api perlu pengecekan izin untuk penjualan. Tidak semua kembang api dilarang di jual. “Kami harus lihat persyaratan terkait perizinan karena kan ada ketentuan perizinan dan besaran. Kalau lebih dari dua inci harus ada izinya,” – ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Hengki Haryadi.


0 Komentar