Selasa, 02 Januari 2018 11:37 WIB

Diseluruh Indonesia Malam Penggantian Tahun Aman, Lancar dan Kondusif

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Muhammad Iqbal mengatakan, malam pergantian tahun 2017-2018 berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Hal ini dikarenakan pihak kepolisian telah mengantisipasi gangguan keamanan terutama di pusat keramaian.

“Alhamdulillah kondisi Indonesia secara umum aman, lancar, kondusif. Coba lihat traffic engineering di Puncak. Lancar kan?,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 1/1/2018.

Menurutnya, selain di Puncak, pengamanan juga terbilang berhasil di beberapa ruas jalan seperti di Bundaran Hotel Indonesia, Monumen Nasional, Ancol, Ragunan, Surabaya, dan Bandung.

“Itu menunjukkan kita berhasil melakukan upaya pengelolaan keamanan di seluruh Indonesia,” kata Iqbal.

Mantan Kapolrestabes Surabaya itu mengungkapkan, keberhasilan pengamanan malam pergantian tahun tersebut tidak lepas dari kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat.

“Dengan kebersamaan Polri/TNI dan seluruh elemen masyarakat, Indonesia mampu melewati malam pergantian tahun dengan aman, lancar, dan kondusif,” kata jenderal bintang satu ini.

Dengan demikian, kendati terjadi kejahatan jalanan di beberapa lokasi, namun hal-hal tersebut bisa segera diatasi dan dilakukan penegakkan hukum.

“Polri menyatakan aman, kondusif, lancar. Tidak ada hal-hal yang menonjol walaupun ada beberapa lokasi yang terjadi kejahatan jalanan seperti jambret dan lain-lain. Tapi kita bisa lakukan penegakan hukum,” pungkasnya.


0 Komentar