Kamis, 04 Januari 2018 13:25 WIB

Kodim 0703/Cilacap Bersama Warga Tanam Padi Serentak

Editor : Amri Syahputra
Dandim Cilacap Tanam Padi Serentak Bersama Warga

Untuk percepatan swasembada pangan melalui program upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai (Pajale) di Kabupaten Cilacap.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Yudi Purwanto didampingi Pasiter Kapten Joko Yunanto mengikuti tanam Padi serentak bersama masyarakat Forkopincam Dayaehluhur dan Gapoktan " Rikrikgeumi " Dusun Nambo, Desa Bingkeng, Kecamatan Dayaehluhur Kabupaten Cilacap, Kamis, 4/01/2018.

Kegiatan tanam padi secara serentak ini dilakukan untuk percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) masa tanam bulan Oktober 2017 - Maret 2018, dan hal ini dilakukan di  lahan persawahan milik Gapoktan " Rikrikgeumi " Dusun Nambo, Desa Bringkeng, Kecamatan Dayaehluhur, dengan luas lahan sawah 5 Hektare.

Dalam sambutannya Dandim Letkol Inf. Yudi Purwanto menyampaikan, Kegiatan tanam serentak ini merupakan upaya Kodim 0703/Cilacap dalam meningkatkan hasil produksi padi di wilayah Kecamatan Dayaehluhur dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat dalam pencapaian swasembada pangan Nasional.

" Kodim 0703/Cilacap melalui para Babinsa dan PPL terus berupaya untuk setiap musim tanamnya, para petani bisa tingkatkan hasil produksi panennya. Untuk itu, tanam padi dengan sistem Jajar Legowo (Jarwo) selalu kita tekankan agar hasil panennya bisa meningkat." tutur Dandim.


0 Komentar