Sabtu, 06 Januari 2018 14:37 WIB

Badai Topan Memaksa Pesawat Penumpang Terbesar di Dunia Mendarat di Bandara Kecil New York

Editor : Amri Syahputra
Pesawat A380 mendarat di Bandara Stewart International

New York, Tigapilarnews.com - Maskapai penerbangan Singapura Pesawat A380, pesawat penumpang terbesar di dunia ini, terpaksa mendarat di sebuah bandara kecil di New York pada hari Kamis setelah diterjang "badai topan" memaksa penutupan landasan pacu di John F. Kennedy International.

Maskapai penerbangan Singapura Flight 26, terbang dari Frankfurt, Jerman ke New York City, mendarat di Bandara Internasional Stewart di New Windsor - 80 mil sebelah utara dari tujuan yang telah ditentukan, menurut CNBC.

Manoel Gerlach, satu dari 325 penumpang dalam penerbangan tersebut, mengatakan kepada CNBC bahwa penumpang dapat turun dari pesawat pada pukul 5 pagi. menggunakan tangga luar. Dia mengatakan bahwa dia bepergian dengan istri dan anak laki-lakinya.

Bandara Stewart International mengklaim sebagai "bandar udara pengalihan yang efisien", menurut CNBC. pesawat jumbo itu dengan sayap sayapnya yang berukuran 262 kaki - terlalu besar untuk gerbang bandara sehingga penumpang terpaksa berjalan dalam suhu dingin untuk mencapai terminal.

Seorang juru bicara Maskapai penerbangan Singapura mengatakan kepada CNBC bahwa mereka berencana menyediakan transportasi darat untuk penumpangnya. Juru bicara tersebut mengatakan bahwa pesawat tersebut pada akhirnya akan terbang ke JFK dan kemudian kembali ke Jerman.

"badai topan" yang menerjang Timur Laut itu memaksa lebih dari 5.000 pembatalan penerbangan pada hari Kamis, dan  lebih dari 1.000 pembatalan penerbangan pada hari Jumat, menurut FlightAware.com.


0 Komentar