Selasa, 09 Januari 2018 18:32 WIB

Kemenpora Bakal Gelar Pekan Raya Wirausaha Muda di Surabaya

Reporter : Eggi Paksha Editor : Eggi Paksha
Kabid Pemetaan Kewirausahaan di Kemenpora, Sutrija. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjelaskan salah satu upaya untuk mencetak wirausahawan baru, khususnya bagi para pemuda.

Kabid Pemetaan Kewirausahaan di Kemenpora, Sutrija, menerangkan bakal menggelar pekan raya wirausaha muda di Surabaya, Oktober, mendatang. Hal tersebut, konsepnya kini terus dimatangkan. Sebab dengan cara itu, diharapkan akan tercipta usahawan dan lapangan kerja baru.

“Ekonomi dan infrastrukturnya, harus sama-sama kita fokuskan. Setiap pengusaha nantinya akan diberi modal, pendampingan dan kepastian sektor usaha yang potensial. Ini sangat efektif untuk melahirkan ribuan wirausaha di seluruh Indonesia,” ujarnya di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (09/01/2018) petang.

“Kita akan menggabungkan berbagai komunitas untuk tampil. Karena selama ini sangat banyak komunitas dan kreatifitas, sayang tidak bisa tambil karena tidak ada sarana, prasarana, hingga kompetisinya. Pemerintah harus banyak memberikan fasitasnya, dengan begitu bisa maju.  Oktober itu, diupayakan berlangsung saat peringatan hari batik, dan menggandeng swasta. Semua kegiatan anak muda harus kita tampilkan,” tuturnya.

Bahkan, dilanjutkan Jaja-sapaan Sutrija- untuk mendorong acara tersebut berlangsung denagan baik, pihaknya sudah memiki tagline yang unik, yakni  “Pengen asik tidak perlu ke diskotik, pengen bahagia tidak perlu pakai Narkoba, pengen sukses ayo tampilkan aksi kami di sini”.(exe)


0 Komentar