Jumat, 12 Januari 2018 07:44 WIB

TNI Siap Menjaga Stabilitas Keamanan di Tahun Politik

Editor : Rajaman
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Panglima TNI Jenderal TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan, pihaknya siap menghadapi dua agenda politik Pilkada serentak dan pendaftaran Pemilihan Presiden (Pilpres), menjadikan tahun 2018 sebagai tahun politik.

Hadi meminta prajurit TNI harus bisa berperan aktif dalam membantu pesta demokrasi lima tahunan itu bisa terlaksana dengan baik. Hal itu, sambung hadi sama seperti menjaga kedaulatan negara.

"Peran aktif TNI di tahun politik adalah menjaga stabilitas keamanan, agar dapat berjalan aman, lancar dan sukses," ujar Hadi di kantor Kemenhan, Kamis (11/1/2018).

Selain mengawal agenda politik, program pembangunan infrastruktur pertahanan di perbatasan, juga akan jadi prioritas TNI di tahun 2018 ini.

Mantan KSAU ini memaparkan soal konsep Tri Matra Terpadu, yang antara lain diimplementasikan dengan pembangunan pulau-pulau terluar strategis, dengan prioritas pertama adalah Pulau Natuna.

"Target pembangunan pulau terluar strategis selanjutnya adalah Saumlaki, Selaru, dimana saat ini sedang dalam proses survei dan sinkronisasi dengan pemda setempat," ujar Hadi.


0 Komentar