Senin, 15 Januari 2018 23:14 WIB

Turki Larang Alkohol di Pameran Makanan dan Minuman Internasional ke-25

Editor : Amri Syahputra

Antalya, Tigapilarnews.com - Pameran Makanan dan Minuman Internasional ke-25 (Produk Makanan 2018) dan Pameran Peralatan Akomodasi dan Hiburan Internasional, yang keduanya dibuka di Antalya antara 17-20 Januari, melarang penjual minuman beralkohol untuk pertama kalinya, situs berita milik Sputnik Turkey mengatakan.

Seorang anggota parlemen yang mewakili Antalya untuk Partai Rakyat Republikan oposisi (CHP), Çetin Osman Budak, membawa masalah ini ke parlemen, mengatakan kepada Perdana Menteri alkohol  Binali Yıldırım bahwa tindakan tersebut akan merusak reputasi konstituennya di antara calon wisatawan.

"Apakah Turki berhenti mencari pasar Eropa dan Rusia dalam bidang pariwisata?" Budak bertanya.

"Dalam satu minggu sampai pembukaan, manajemen ANFAŞ telah mengumumkan bahwa minuman beralkohol tidak dapat ditampilkan atau dicicipi di Food and Drink Specialty Fair," katanya.

"Larangan ini, yang tidak dipaksakan pada tahun-tahun sebelumnya, telah dilakukan setelah proses persiapan untuk pameran selesai dan tamu lokal dan asing akan merencanakan transportasi dan akomodasi mereka, dan akan menempatkan perwakilan sektor minuman beralkohol. ke dalam situasi sulit dengan kerugian finansial yang serius. "

Larangan tersebut akan merusak citra Turki di luar negeri, katanya.

"Melarang minuman beralkohol di pameran internasional untuk sektor pariwisata akan menjadi pukulan lain bagi citra Turki," kata Budak.

Budak juga bertanya kepada perdana menteri apakah pemerintah daerah atau nasional, atau gubernur provinsi tersebut telah terlibat dalam mendorong atau memerintahkan larangan tersebut.


0 Komentar