Jumat, 19 Januari 2018 18:05 WIB

Sesmenpora Dorong Kompetensi Pegawai Ditingkatkan

Editor : Eggi Paksha
Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto (kedua dari kanan). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto didampingi Kepala Inspektur Purwoko Prihtjahjono, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Samsudin dan Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad memberikan sambutannya pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kepegawaian di Lingkungan Kemenpora Tahun 2018 di Grand Ballroom Hotel Yasmin Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/01/2018) sore.
 
Rakornis ini diikuti para pejabat eselon I, II, III dan IV, para Kepala UPT, Direktur RSON, Bsank, LADI serta Direktur LPDUK. Dalam sambutannya Sesmenpora menyampaikan bahwa banyak hal yang harus disikapi serius oleh Kemenpora agar kesalahan yang sama dan sering berulang dapat dihilangkan sekaligus maping persoalan saat ini dan yang akan datang. 
 
Menurutnya Pak Menpora menginginkan hal yang juga cair disamping juga harus serius dalam kegiatan itu. "Konsen kita yakni bagaimana kompetensi dan kepegawaian di tingkatkan dengan begitu akan banyak hal yang bisa diurai, dalam kesempatan ini sekaligus menyamakan sinergitas, mari manfaatkan Rakornis ini dengan baik," ujar Gatot.
 
Lebih lanjut, Pak Menpora menurutnya ingin adanya Rapat Koordinasi Tingkat Nasional (Rakornas) dalam waktu beberapa bulan kedepan yang rencananya juga akan dihadiri oleh Bapak Presiden Joko Widodo atau Bapak Wakil Presiden dan para pemangku kepentingan bidang pemuda dan olahraga.
 
"Bulan-bulan depan akan menjadi bulan krusial (persiapan Asian Games, Asian Para Games 2018 dan konsolidasi) sebagai justifikasi kuat kita agar Rakornas dapat dihadiri Bapak Presiden, kita juga ingin Kemenpora juga mendapatkan perhatian lebih banyak dari Bapak Presiden," tambahnya.
 
Rakornis Kemenpora ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga Bappenas Woro Sri Hastuti Sulistyaningrum yang menyampaikan paparan tentang Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Kepemudaan dan Keolahragaan dalam Rangka Persiapan Penyusunan RKP Tahun 2019.(ist)

0 Komentar