Senin, 22 Januari 2018 20:03 WIB

Pemprov Jabar Hibahkan Lahan 2 Hektar Untuk UIN Syarif Hidayatullah

Editor : Amri Syahputra

Bandung, Tigapilarnews.com - Pemprov Jabar akan menghibahkan lahan seluas ± 2 hektar kepada UIN yang saat ini dipakai untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan. “Tentunya Jawa Barat tidak ada persoalan karena ini masih digunakan untuk kepentingan bangsa ke depan, apalagi di atas lahan tersebut didirikan kampus yang akan membina manusia-manusia yang intelektual di masa depan,” ungkap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Rapat Kerja Pimpinan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di éL Royale Hotel Bandung, Senin, 22/01/2018.

Kang Aher sapaan akrab Gubernur Jawa Barat memprediksi dalam dua minggu ke depan akan selesai dengan mekanisme standar, saat ini masih dalam proses administrasi. Sebelumnya terlebih dahulu dilakukan pembatalan BOT (Build Operate Transfer) atau yang biasa disebut BGS (Bangun Guna Serah) yang sudah ditandatangani oleh Aher.

Dengan pemanfaatan lahan ini Aher berharap UIN dapat menjadi kampus terdepan yang dapat menghadirkan narasi keilmuan yang sangat kuat. Karena menurutnya, kemajuan berawal dari semangat mencari ilmu yang dapat diimplementasikan untuk membangun sebuah peradaban.

“Terlebih UIN hadir dengan keilmuan yang lebih seimbang dan terkonsolidasi dibandingkan kampus lainnya. UIN memiliki kedua prinsip dasar ilmu yaitu IMTAQ dan IPTEK,” jelas Aher.

Sesuai dengan tema Rakerpim UIN Syarif Hidayatullah ini, yaitu “Transforming into a World Class University", Aher berharap agar UIN jangan berhenti berinovasi. Selain hadir para pimpinan universitas, Rakerpim yang diselenggarakan tanggal 21-23 Januari 2018 ini juga menghadirkan beberapa narasumber yaitu Dirjen Pendis Kamarudin Amin dan Kepala Penjamin Mutu ITB Pepen Arifin.


0 Komentar