Rabu, 24 Januari 2018 18:10 WIB

Kemenpora Serius Permudah Induk Cabor

Editor : Eggi Paksha
Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenpora memastikan anggaran cabor untuk induk olahraga akan diberikan pada pekan depan secara langsung.

Hal itu disampaikan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto saat mendampingi anggota Komisi X DPR RI yang melihat langsung kondisi lapangan beberapa venue di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/01/2018).

Gatot menjelaskan bahwa Kemenpora serius untuk memudahkan langkah induk cabor menghadapi persiapan Asian Games nanti, baik dari sisi kebutuhan atlet maupun persiapan atlet.

“Pada akhir Januari seluruh anggaran cabor harus sudah digelontorkan, untuk kebutuhan anggaran atlet dan lainnya,” tutur Gatot.

Pemberian anggaran ini sebagai komitmen pemerintah mempermudah para induk cabor dalam melengkapi semua kebutuhan atlet, dari sisi uang saku hingga try out tim.

Namun sebelum mendapatkan anggaran, para induk cabor harus menandatangani MoU, dan pada 15 Januari lalu sudah ada 8 cabor yang sepakat MoU, hingga kini sudah ada 38 cabor yang sudah MoU, dan menyisahkan dua cabor yaitu hoki dan kabaddi.

Gatot pun menilai dengan keseriusan induk cabor yang menyepakati MoU akan segera diwujudkan dalam pemberian anggaran, namun untuk dua cabor yang belum MoU, pihaknya masih akan menunggu.

“Dana segera kita cairkan bagi yang sudah MoU, tapi untuk dua cabor hoki dan kabaddi kami akan menunggu mereka hingga mau MoU dan menyelesaikan persoalan mereka sendiri,” jelas Gatot.

Namun Gatot mengaku pemberian anggaran tersebut baru 70 persen, dan akan diberikan sisanya setelah para induk cabor meyelesaikan laporannya secara lengkap.

“Kita berikan anggaran 70 terlebih dahulu, sisi 30 persen diberikan jika selesai laporan pertanggung jawabannya, jika semakin cepat diberikan, maka akan semakun cepat kita berikan sisanya,” tambahnya.(exe)


0 Komentar