Rabu, 24 Januari 2018 18:19 WIB

Kemenpora Komentari Kunjungan DPR Venue Asian Games

Editor : Yusuf Ibrahim
Gatot S. Dewa Broto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenpora menyambut baik keseriusan anggota Komisi X DPR RI yang melihat langsung kondisi lapangan beberapa venue di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/01/2018).

Dalam kunjungannya, Ketua Komisi X Djoko Pudjianto bersama rombongan didampingi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto melihat beberapa venue yang akan digunakan untuk perhelatan Asian Games, seperti Stadion Gelora Bung Karno, Hoki, Aquatic dan Istora Senayan.

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengaku pihaknya mendukung langkah para anggota dewan tersebut sebagai bentuk perhatian akan keberlangsungan perhelatan Asian Games nanti.

“Hari ini para anggota Komisi X DPR RI mengunjungi venue di Kawasan GBK, langkah ini dilakukan karena Komisi X adalah mitra Kemenpora, dan perhelatan Asian Games adalah tanggung jawab Kemenpora, ini wajar dan kami merasa terhormat anggota DPR RI melakukan peninjauan langsung ke kawasan GBK,” papar Gatot.

Asian Games yang akan digelar 8 Agustus - 2 September 2018, dan Asian Para Games 8 - 16 Oktober 2018 adalah hajat akbar yang mempertaruhkan gengsi dan martabat Indonesia di mata masyarakat dunia khususnya benua Asia. Catur Sukses dicanangkan, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses prestasi, dan sukses ekonomi masyarakat.

Rencananya pemantauan venue tidak hanya dilakukan di Jakarta, tapi juga akan dilakukan di tiga daerah lainnya, seperti di Sumatera Selatan tepatnya di Jakabaring Sport Center Palembang, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Peninjuan juga akan dilakukan di tiga provinsi lainnya, para anggota Komisi X akan membagi tugas peninjauannya, ada yang ke Jakabaring Sport Center, ada ke Jawa Barat untuk memantau venue dan pelatnas, serta ada yang ke Jawa Tengah melihat pelatnas pencak silat serta voli pantai, disamping itu juga mengunjungi National Paralympic Commite (NPC),” jelas Gatot.

Menanggapi kunjungan ke venue di GBK, anggota Komisi X merasa lega bahwa semua berjalan sesuai perencanaan dan menaruh harapan besar bahwa empat sukses Asian Games dapat diperoleh.

 "Kami ingin bersinergi dari segi pengawasan dengan pelaksanaan agar 4 sukses yang dicanangkan tercapai dengan baik. Komisi X mendukung penuh pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Salah satu bentuk dukungan adalah dengan persetujuan terhadap anggaran yang digunakan dan hendaknya hasil pembangunan venue berkualitas sesuai standar. Kami lega tadi sudah dijelaskan oleh Dirjen Cipta karya dan Ketua INASGOC bahwa tidak perlu khawatir tentang penggunaan anggaran. Kualitas terjamin karena sebelum diserahterimakan ada konsultan indipenden yang meng-approve bahwa venue sudah sesuai dengan standar federasi internasional cabornya. Semoga semua ini mendukung para atlet untuk mengibarkan merah putih," kata Ketua Komisi X, Djoko.(exe)


0 Komentar