Senin, 29 Januari 2018 13:56 WIB

Jokowi Lanjutkan Perjalanan Asia ke Afghanistan Meski Ada Serangan Teror

Editor : Amri Syahputra
Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Pengungsi pengungsi Rohingnya di Cox’s Bazar Banglades dan memberikan bantuan kemanusiaan atas nama Pemerintah dan Rakyat Indonesia. Presiden Jokowi merupakan, Pemimpin Asia pertama yg mengunjungi Kamp Pengungsi di Cox’

Cox's Bazar, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melanjutkan tur Asia-nya sesuai jadwal dengan perjalanan ke Afghanistan pada hari Senin, meskipun ada serangan teror baru-baru ini yang menewaskan sedikitnya 103 orang.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengkonfirmasi kunjungan Afghanistan pada hari Minggu melalui akun twitternya @pramonoanung.

"Presiden @jokowi dijadwalkan hari ini untuk mengunjungi Cox's Bazar, lokasi pengungsi Rohingya, dan dia masih akan pergi ke Afghanistan besok, meskipun banyak yang menasihatinya untuk menunda kunjungan karena bom di Kabul," kata Pramono. "Presiden tidak takut."

Pada hari Sabtu, sebuah bom yang tersembunyi di sebuah ambulans meledak di Kabul, menewaskan sedikitnya 103 orang dan melukai lebih dari 200 lainnya.

Ledakan itu terjadi di daerah kota yang ramai dimana beberapa organisasi berprofil tinggi termasuk Uni Eropa memiliki kantor, AFP melaporkan.

Kekuatan ledakan menghancurkan puluhan bangunan dan kendaraan di dekatnya.

Pemerintah telah menyalahkan jaringan Haqqani yang berafiliasi dengan Taliban, dimana pejabat Afghanistan dan Barat mencurigai terlibat dalam setidaknya beberapa serangan terakhir di ibukota tersebut.

Serangan tersebut terjadi seminggu setelah gerilyawan Taliban menyerbu Hotel Intercontinental di Kabul dan menewaskan setidaknya 25 orang, yang sebagian besar adalah orang asing.


0 Komentar