Selasa, 30 Januari 2018 11:49 WIB

Bek Timnas Spanyol Perpanjang Kontak di Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Gerard Pique bersama istri, Shakira. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bek timnas Spanyol yang memperkuat Barcelona, Gerard Pique, telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022, dikatakan klub liga Spanyol itu pada Senin waktu setempat.

"Saya sungguh senang bisa merayakan perpanjangan kontrak saya karena ini rumah saya dan sejak saya kembali, hasrat saya bisa mengakhiri karir saya di sini," kata Pique yang mencatat dirinya telah 14 tahun mengabdi sebagai seorang profesional hingga datang akhir kontrak.

Pique pernah menjadi pemain remaja Barca sebelum dia bergabung dengan Manchester United pada 2004 namun empat tahun kemudian dia kembali lagi ke Nou Camp dan sejak itu dia bermain lebih dari 250 pertandingan liga.

"Ini hari istimewa, Gerard Pique seorang pemain berpengalaman, seorang penggemar Barca sejak lama dan kami berharap bisa terus menjaga tropi kemenangan, kontrak adalah sesuatu yang mudah," kata presiden Barca Josep Maria Bartomeu.

Pique juga mengatakan dalam laman (www.fcbarcelona.com) bahwa dirinya tidak pernah mengatakan akan bermain di tempat lain.

"Saya bisa melihat diri saya sendiri di sebuah kaos Barca, jika saya tidak memperpanjang kontrak saya maka saya akan berhenti bermain karena saya hanya bermain sepak bola untuk Barca," katanya.

Pique telah ikut memenangi tiga Liga Champion dan enam liga Spanyol serta lima Piala Raja, lima Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan tiga tropi Piala Dunia Klu FIFA bersama Barca, demikian Reuters.(ant)


0 Komentar