Kamis, 01 Februari 2018 16:26 WIB

PPS: Tentara Israel Menculik 16 Warga Palestina di Tepi Barat

Editor : Amri Syahputra
Tentara Israel

Yerusalem, Tigapilarnews.com - Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) telah mengkonfirmasi bahwa tentara Israel menculik, pada hari Kamis saat subuh, enam belas orang Palestina, setelah menyerang dan menggeledah rumah mereka, di beberapa bagian Tepi Barat yang diduduki Palestina.

Kantor Qalqilia di PPS, di utara Tepi Barat, mengatakan puluhan tentara menyerang dan menggeledah rumah dengan keras di kota tersebut, dan di kota Azzoun, sebelah timur Qalqilia, sebelum menculik Moath al-Far, dari Qalqilia, di samping Mohammad Faisal Salim , 26, dan Mohammad 'Adel Shbeita, dari' Azzoun.

Selanjutnya, tentara tersebut menyerang banyak rumah di kota Jenin, dan kamp pengungsi Jenin, di utara Tepi Barat, dan menculik Emad Abu al-Haija, dan Osama Wasfi Kabaha, dari kamp pengungsian, di samping Mohammad Zakarna, dari Jenin.

Perlu disebutkan bahwa Osama adalah putra mantan menteri pemerintah yang dipenjara, Wasfi Kabaha.

Selain itu, kantor Nablus di PPS, juga di utara Tepi Barat, mengatakan bahwa tentara tersebut dengan keras menggeledah banyak rumah, dan menculik delapan orang Palestina, diidentifikasi sebagai Emad Mustafa Reehan, Ramadan Nayef Silwadi, Jihad Ibrahim Eshteyya, Hamed Ibrahim Awad Ramadan, Ahmad Ibrahim Othman Ramadan, Qassem Yousef Ibrahim Ramadan, Ahmad Yousef Ramadan, dan Jihad Hassan al-Hindi.

Di Qalandia, sebelah utara Yerusalem yang diduduki Palestina, tentara tersebut juga menggeledah beberapa rumah, dan menculik satu orang Palestina, diidentifikasi sebagai Ibrahim 'Adawi.

Selain itu, tentara tersebut menyerang kamp pengungsi al-Jalazoun, sebelah utara Ramallah di Tepi Barat, menggeledah rumah-rumah dan menculik Ahmad Amer Dabbour.

Para tentara juga menyerang desa Deir Istiya, sebelah timur Salfit, di Tepi Barat barat laut, dan dengan keras mencari beberapa rumah sambil menginterogasi banyak orang Palestina, dan memeriksa kartu identitas mereka.

Dalam berita terkait, tentara menyerang dan menggeledah puluhan rumah di kota Beit Ummar dan Yatta, di gubernur Hebron, Tepi Barat bagian selatan.

Pada hari Rabu malam, tentara tersebut menculik dua anak di dekat pintu masuk utara kota Bethlehem, Tepi Barat.

Juga pada hari Rabu malam, tentara Israel yang menyamar menculik seorang pemuda, setelah mencegat mobilnya, dan memaksanya keluar dari sana dengan todongan senjata, di bagian barat Nablus.


0 Komentar