Minggu, 04 Februari 2018 12:47 WIB

Palembang Luncurkan Dua Destinasi Wisata Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi Kampung Mural Gudang Bonjiet. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Kota Palembang, Minggu (04/02/2018), akan meluncurkan dua destinasi wisata baru yakni Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Gudang Bonjiet.

Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani mengatakan dua destinasi baru tersebut masuk dalam 13 destinasi wisata unggulan Palembang untuk menyambut Asian Games XVIII pada Agustus mendatang.

"Setelah ramai menjadi perhatian masyarakat di media sosial, kini Tepian Sekanak Bersolek dan Kampung Mural Gudang Bonjiet ini akan benar-benar diresmikan," kata Isnaini.

Ia mengatakan terdapat beragam corak dan lukisan yang memanjakan mata pengunjung di destinasi tersebut sehingga sangat mengakomodir kegemaran swafoto masyarakat.

"Saat ini Palembang sedang gencar-gencarnya membangun destinasi wisata guna menyambut para turis lokal maupun internasional, tentunya kami berharap warga Palembang juga gencar memperkenalkannya," kata dia.

Pembangunan dua destinasi wisata ini, menggunakan CSR dari pihak ketiga yakni PT ICI Paint Indonesia Area Sumbagsel. Demikian juga untuk pengerjaan proyek tersebut karena pemkot berkolaborasi dengan pihak terkait, sehingga tidak mengeluarkan biaya.

"Yang mengecatnya itu dari pihak pekerja PU BM Kota Palembang dan volunteer dari kalangan mahasiswa," kata dia.

Ia mengatakan, Tepian Sekanak Bersolek ini akan menjadi proyek percontohan alias pilot project, sehingga bisa dianggarkan untuk mempercantik semua sungai yang ada di Kota Palembang.

"Target kami, semua kawasan sungai menjadi lebih cantik, mengingat lokasi dan finansial saat ini jadi kita fokuskan ke Sungai Sekanak dulu," kata dia.

Senada, Area Eksekutif Sumbagsel PT ICI Paints Indonesia Ali Imron menambahkan, tahun sebelumnya pihaknya juga melakukan pengecatan ulang di Museum Sultan Mahmud Badarrudin yang dan pada 2017/2018 ini pihaknya memberikan CSR untuk pengecatan tepian Sungai Sekanak dan Kampung Mural Gundang Buncit.

"Kami habiskan 40-50 tin cat ukuran 20 liter untuk memperindah dua kawasan tersebut," kata dia.(ant)


0 Komentar