Selasa, 06 Februari 2018 14:31 WIB

Samsung Meluncurkan Chip Exynos Pertama Untuk Mobil

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Samsung ingin memperluas jangkauan semikonduktornya ke pasar baru dan industri otomotif sepertinya cocok. Menurut sebuah laporan baru dari China, perusahaan tersebut akan meluncurkan chip baru bernama Exynos Auto untuk mobil. Ini belum tentu terkait dengan platform mobil self-driving Samsung. Chip Exynos Auto akan digunakan untuk menyalakan sistem infotainment dan dasbor digital.

Chip Samsung Exynos Auto akan didesain khusus untuk mobil.

Kami melaporkan kembali pada bulan Januari tahun lalu bahwa Samsung akan memasok Audi dengan prosesor bermerek Exynos dari tahun 2018. Laporan hari ini mengulangi bahwa chip Exynos Auto akan dipasok pertama kali ke Audi yang sebagian besar menggunakan chip dari Qualcomm.

Exynos Auto dikatakan sebagai sistem pertama di Samsung yang dirancang khusus untuk membawa kekuatan komputasi yang signifikan ke solusi dalam mobil seperti infotainment, tampilan head-up dan dasbor digital seperti yang dimiliki oleh anak perusahaan Harman Samsung yang baru-baru ini dipamerkan di CES. 2018.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa chip Exynos Auto akan mengandalkan teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan efisiensi. Ini mungkin termasuk modem LTE juga yang akan memungkinkan sistem infotainment untuk mendukung konektivitas internet.

Perusahaan ini diharapkan bisa menyelesaikan produksi massal chip Exynos Auto-nya di tahun ini. Namun, ini bukan pertama kalinya Samsung memproduksi chip untuk mobil. mereka telah memasok 20-nanometer LPDDR4 DRAM dan kartu 10 megapiksel eMMC 5.1 ke Audi kembali pada tahun 2015.


0 Komentar