Rabu, 07 Februari 2018 15:31 WIB

Thibaut Courtois Tertarik Pada Real Madrid Karena 'Situasi Pribadi'

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kiper Chelsea Thibaut Courtois telah mengungkapkan "situasi pribadinya" berarti dia akan tertarik untuk pindah ke Real Madrid meski sedang dalam pembicaraan dengan klubnya mengenai sebuah kontrak baru.

Courtois, 25, dilaporkan akan target untuk ke Madrid yang berada di bursa transfer untuk gantikan Navas Keylor kiper Madrid saat ini. Pemain Manchester United David de Gea tetap menjadi pilihan utama, namun Courtois dilaporkan berada di antara para pemain yang dipertimbangkan oleh raksasa La Liga.

Menurut laporan media, Chelsea optimis Courtois akan menandatangani kontrak jangka panjang baru, yang diharapkan bisa membuat pemain Belgia tersebut menjadi kiper dengan bayaran tertinggi di dunia.

Namun, Courtois, yang menghabiskan tiga musim dengan status pinjaman di Atletico Madrid dan anak-anaknya masih tinggal di ibukota Spanyol, mengakui dalam sebuah wawancara dengan majalah Belgia Sport yang seharusnya membuat Real Madrid melakukan pendekatan, dia akan tertarik.

"Jika Real benar-benar tertarik, situasi pribadi saya bisa mempengaruhi, ya," katanya. "Aspek keluarga, itu tak ternilai harganya. Tapi saya ulangi kepada Anda bahwa, untuk saat ini, saya sibuk berbicara dengan Chelsea untuk memperpanjang kontrak baru.

"Situasi pribadi saya terkait dengan kota Madrid, diketahui, dua anak saya tinggal di sana bersama ibu mereka, saya memiliki anak perempuan saya setiap hari di Facetime, dia sering mengatakan bahwa saya merindukannya, anak saya masih terlalu kecil untuk berkomunikasi jarak jauh seperti itu.

Pengakuan Courtois datang pada waktu yang kurang tepat bagi Chelsea, yang tampaknya memasuki krisis setelah serangkaian hasil buruk membuat manajer Antonio Conte berada di jalur tembak.

"Kami sepakat untuk bertemu lagi pada bulan Februari karena klub tersebut memiliki masalah yang lebih mendesak untuk ditangani pada bulan Januari," katanya. "Tidak ada yang menekan, saya terikat kontrak sampai 2019. Biasanya, tidak ada masalah, saya akan memperpanjangnya.

"Saya senang di sini dan saya melihat arah yang masih ingin memenangkan banyak gelar. Sinyal itu positif, hanya keinginan mereka untuk memperpanjang juga Eden Hazard, yang meyakinkan saya," katanya.


0 Komentar