Jumat, 09 Februari 2018 09:42 WIB

Bank Mandiri Menyalurkan Pinjaman $ 100 Juta ke Pertamina

Editor : Amri Syahputra

Pemberi pinjaman milik negara Bank Mandiri telah mencairkan pinjaman senilai US $ 100 juta kepada perusahaan energi milik negara Pertamina, menandakan kerjasama antara kedua perusahaan milik negara tersebut untuk mendukung usaha pemerintah untuk mengembangkan industri minyak dan gas.

Dana dari Bank Mandiri merupakan bagian dari pinjaman sindikasi senilai $ 600 juta yang diberikan bersama delapan bank asing, dalam acara penutupan pinjaman sindikasi yang diadakan di Hong Kong pada hari Kamis.

Karena Bank Mandiri adalah satu-satunya pemberi pinjaman Indonesia, ini adalah Mandor Lead Arranger (MLA).

Direktur grosir Bank Mandiri Royke Tumilar mengatakan penyaluran pinjaman melalui skema transaksi lintas batas cukup menantang karena melibatkan navigasi peraturan beberapa negara.

"Keterlibatan Bank Mandiri dalam skema pembiayaan diharapkan dapat membangun kepercayaan Pertamina terhadap perusahaan kami dan untuk mendukung bisnis global Pertamina," katanya dalam acara penutupan pinjaman sindikasi tersebut.

Royke mengatakan bahwa kerjasama peminjam dengan Pertamina juga mencakup produk dan layanan perbankan untuk membantu Pertamina meningkatkan efisiensi dalam mengelola likuiditas seperti penyatuan dan kartu kas nasional.

Bank juga akan menawarkan solusi untuk transaksi forex harian, transaksi derivatif dan treasury tripartit, katanya, menambahkan bahwa skema kerjasama lainnya termasuk mengembangkan sistem transaksi harian perusahaan dan penagihan otomatis.

"Mandiri tidak hanya menawarkan solusi bagi perusahaan, tapi juga untuk karyawan dalam bentuk pembiayaan konsumen dan layanan lainnya," tambahnya.


0 Komentar