Jumat, 09 Februari 2018 14:35 WIB

Kereta Bandara Kembali Beroperasi Setelah Longsor

Editor : Amri Syahputra

Kereta api beroperasi lagi antara Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Jakarta Pusat setelah dinas kereta api baru dihentikan sementara karena tanah longsor di Jl. Perimeter Selatan, yang terletak pada rute.

Tim teknis PT Kereta Api Indonesia dan konsultan independen telah melakukan uji operasional, yang menunjukkan bahwa jalur tersebut dapat dioperasikan dengan aman dengan batas kecepatan sementara.

"Pengujian yang dilakukan hari ini oleh konsultan independen menunjukkan bahwa jalur tersebut aman untuk dioperasikan oleh kereta bandara," kata direktur utama PT Railink Heru Kuswanto dalam sebuah pernyataan tertulis pada hari Kamis.

Layanan perkeretaapian kembali beroperasi dengan kereta berangkat dari Stasiun Sudirman Baru di Jakarta Pusat untuk Stasiun Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pukul 7:51 siang. pada hari Kamis, sementara kereta api di arah yang berlawanan berangkat pukul 08:40 malam.

Operasi akan berjalan sesuai jadwal, karena batas kecepatan hanya berlaku sampai hamparan 100 meter di dekat lokasi tanah longsor.

Heru juga menambahkan"Itu tidak akan mempengaruhi waktu perjalanan," ucap Heru.


0 Komentar