Senin, 12 Februari 2018 12:41 WIB

Jokowi Tanggapi Penghargaan Menkeu Sri

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi hal tersebut. Jokowi mengatakan seluruh masyarakat bangga dan menunjukkan pengelolaan ekonomi Indonesia dalam kondisi yang baik.

Penilaian tersebut mempertimbangkan kondisi ekonomi makro, fiskal, serta pengelolaan APBN yang kredibel.

"Tentu saja seluruh masyarakat bangga dan kita sadar bahwa pemilihan menunjukkan bahwa manajemen ekonomi makro kita, pengelolaan ekonomi makro, pengelolaan fiskal kita, pengelolaan APBN itu pada posisi yang track-nya benar, yang hati-hati, yang sangat efektif," ujar Jokowi di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Pengakuan dunia tersebut, lanjut Jokowi, melalui proses penilaian yang tidak sederhana. Penilaian ini dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young.

"Penentuannya juga berdasarkan analisa panjang dari Ernst & Young. Sebuah lembaga yang memiliki reputasi di dunia yang sangat baik ya," tutur Jokowi.

Jokowi menambahkan, pengakuan dunia kepada salah satu menterinya di Kabinet Kerja menjadi kebanggaan Indonesia. "Ini pengakuan dunia dan hanya satu orang menteri. Saya kira semuanya bangga," ujar Jokowi.(exe/ist)


0 Komentar