Senin, 19 Februari 2018 12:26 WIB

Gubernur Jatim Serukan Pilkada Damai

Editor : Amri Syahputra

Surabaya, Tigapilarnews.com - Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo kembali menegaskan kepada seluruh pihak untuk ikut serta menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah selama berlangsungnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh pendukung kedua pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur untuk mengucapkan ikrar Pilkada damai yang dipimpin langsung oleh dirinya. Minggu, 18 Februari 2018 siang di Halaman Maspion Square, Kota Surabaya.

"Kami, masyarakat dan Forkopimda Jatim sepakat Pilkada Jatim yang damai dan harga mati," ucap Gubernur Jatim dengan didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dengan diikuti masing-masing pendukung kedua paslon Cagub dan Cawagub Jatim.

Dirinya menilai, melalui kampanye damai yang digelar oleh KPU Jatim saat ini, akan terwujud suasana yang guyub, rukun dan damai selama berlangsungnya pemilihan tersebut.

"Deklarasi kampanye yang berlangsung kali ini, merupakan hasil pembahasan, pengamatan, dan pendalaman Pemerintah. Baik pimpinan lembaga daerah dan para pemangku kepentingan di Jatim yang mengharapkan proses demokrasi Pilgub Jatim berjalan damai," tambah pria yang akrab disapa Pakde ini.


0 Komentar