Rabu, 21 Februari 2018 13:44 WIB

Chelsea Diminta Mainkan Laga Cerdas

Editor : Eggi Paksha
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Chelsea butuh mencetak gol saat bertandang ke Barcelona demi menutupi hasil imbang 1-1 di kandang. Namun melawan Barcelona tak bisa serampangan menyerang.

Chelsea berimbang 1-1 saat menghadapi Barcelona di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Hasil itu membuat The Blues dalam posisi tertinggal karena Blaugrana punya gol tandang.

Dengan leg kedua digelar di Camp Nou, Chelsea menyadari mau tak mau mesti lebih berani menyerang dan lebih agresif. Di lain sisi, Cesc Fabregas dkk. juga perlu berhati-hati agar tak sampai jadi bulan-bulanan Barcelona karena bermain terlalu terbuka.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menegaskan butuh perencanaan yang bagus dan cerdas, terlebih dengan skuat Chelsea sebagian masih cukup muda. Alvaro Morata, Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Davide Zappacosta, Tiemoue Bakayoko, dan Emerson Palmieri belum lewat 25 tahun. Sementara Liga Champions menuntut pengalaman besar.

"Anda mesti menghormati lawan dan dalam hal ini, ketika Anda menghadapi Barcelona, Anda sangat tahu bahwa kalau Anda mau melawan mereka secara terbuka maka Anda gila. Anda akan kalah tak cuma 1-0 atau 2-0, tapi 4-0, 5-0, atau bahkan 6-0," kata Conte.

"Anda butuh kecerdasan. Kami sedang mencoba membangun sesuatu yang penting dengan banyak pemain muda, dan ketika Anda punya para pemain muda, Anda perlu pengalaman. Atas alasan ini, Anda harus memainkan laga cerdas. Kami tidak bodoh," imbuhnya di situs resmi klub.(exe/ist)


0 Komentar