Kamis, 22 Februari 2018 13:56 WIB

Tingkatkan Tertib Administrasi Itkolinlamil Adakan Pengawasan Satker Diskum Dan Dispen

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tim pengawas Inspektorat Kolinlamil di bawah pimpinan Irkolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han) secara resmi membuka kegiatan pengawasan sektoral di satuan kerja (Satker) Dinas Hukum (Diskum) dan Dinas Penerangan (Dispen) Kolinlamil, Rabu, 21/2/2018, di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kegiatan pengawasan dilingkungan Diskum dan Dispen Kolinlamil oleh Inspektorat Kolinlamil ini dimulai pada 21 Februari hingga 8 Maret 2018, dengan melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan bidang personel, bidang keuangan, bidang material, dan bidang khusus.

Sementara itu Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom, S.E., M.Si (Han) mengatakan, bahwa pada hakekatnya pengawasan mengandung tiga makna strategis yang sangat berguna bagi suatu organisasi yaitu pengawasan merupakan wahana yang tepat untuk meluruskan berbagai kebijakan dan arahan pimpinan dalam menyikapi secara tepat terhadap implikasi negatif yang ditimbulkan oleh dinamika perbahan, pengawasan dapat mengoptimalkan pembinaan dengan mengantisipasi dini temuan dan koreksi serta pengawasan adalah sarana efektif untuk menampung aspirasi dan permasalahan yang menghambat kinerja organisasi.

"Kegiatan pengawasan internal ini mengandung unsur pembinaan terhadap ketentuan perundang-undangan yang berlaku yang belum sepenuhnya dipahami, sekaligus tim akan memberikan arahan dan saran terhadap permasalahan yang dialami obyekpengawasan. Untuk diupayakan solusi pemecahan dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kinerja" terang alumni AAL 1988 ini.

Oleh karena itu dengan kegiatan pengawasan ini, diharapkan akan memberikan solusi pemecahan secara menyeluruh terhadap permasalahan yang ada, sehingga kinerja Diskum dan Dispen akan lebih optimal dan berdaya guna.

"Tim pengawas akan memprioritaskan pemeriksaan dengan berdasarkan pada proses pembinaan yang dinilai mempunyai peran dan fungsi yang strategis dalam melancarkan pelaksanaan tugas pokok" tandasnya.


0 Komentar