Senin, 26 Februari 2018 15:33 WIB

Presiden Jokowi Membawa Bos IMF ke Rumah Sakit dan Pasar

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut direktur pengelola Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Madeleine Odette Lagarde pada hari Senin, 26/2/2018 di Istana Kepresidenan di Jakarta sebelum membawanya ke beberapa tempat di kota.

Presiden Jokowi dan Lagarde tiba di Rumah Sakit Pertamina di Jakarta Selatan pukul 11.10 pagi untuk melihat pelaksanaan KIS di rumah sakit.

"Di istana, Nyonya Lagarde bertanya kepada kami tentang sistem jaminan sosial. Jadi kami membawanya ke sini," kata Presiden di rumah sakit.

Dia mengungkapkan bahwa pemerintah telah membagikan KIS kepada 92,4 juta orang, sementara anggota Dinas Kesehatan dan Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan) telah mencapai 193,1 juta orang. "Sistem jaminan sosial di Indonesia adalah salah satu yang terbesar di dunia," kata Jokowi.

Sementara itu, Lagarde mengatakan bahwa dia sangat terkesan oleh banyaknya orang yang tercakup dalam sistem jaminan sosial Indonesia dan penanganan pasien yang cepat di rumah sakit.

"Saya berasal dari Prancis di mana kita memiliki sistem jaminan sosial yang telah dibangun sejak lama. Meliputi 90 juta dengan jaminan sosial sangat fantastis, menantang Anda Tuan Presiden dan semua orang yang bekerja di sini," katanya.

Dari rumah sakit, Jokowi dan tamunya pergi ke Pasar Tanah Abang, pusat tekstil terbesar di Asia Tenggara dan tiba pukul 12.10. "Saya mengundang Madame Lagarde ke sini untuk menunjukkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia," kata Jokowi, menambahkan bahwa Lagarde membeli baju koko, kemeja tanpa lengan panjang yang sering dikenakan oleh pria Muslim Indonesia, untuk suaminya.


0 Komentar