Rabu, 28 Februari 2018 19:36 WIB

KOI Harus Miliki Kapasitas Mumpuni dalam Bangkitkan Olahraga Nasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Menko PMK Puan Maharani (ketiga dari kanan). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menko PMK Puan Maharani bersama Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum KOI Erick Thohir, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang dan Ketua Umum FORMI Nasional Hayono Isman membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Hotel Luwansa Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/02) pagi. 
 
RAT yang mengambil tema Sukseskan Penyelenggaraan dan Prestasi di Asian Games VXIII Tahun 2018 Serta Terus Tingkatkan Harminisasi Olahraga Indonesia tersebut dihadiri oleh 62 anggota KOI dari berbagai pergurus cabang olahraga. 
 
Menko PMK Puan Maharani menyampaikan keberadaan KOI dengan pemerintah punya misi yang sama yaitu mengangkat martabat bangsa melalui olahraga. "Misi pemerintahan dengan KOI sama yaitu mengangkat martabat bangsa. Pada tahun  2018, Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games. Dua event besar ini menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia," ujar Menko PMK. 
 
Ia melanjutkan, peran KOI sangat strategis dalam  keolahragaan nasional maka  KOI harus memiliki  kapasitas yang mempuni  dalam membangkitkan olahraga nasional ini. Dalam membangun kapasitas tersebut maka rapat anggota tahun KOI ini menjadi momentum penting untuk  merevitalisasi kelembagaan, personil dan kegiatan.
 
Menko PMK  juga mengatakan, tadi pak Menpora menyampaikan bahwa anggaran cabor sudah diberikan kepada 40 cabor. Masih 4 cabor lagi yang belum bisa mendapatkan anggaraanya  karena  masalah yang berkaitan dengan kepengurusan organisasi pada cabor tersebut.
 
"Saya berharap masalah-masalah teknis dilapangan tidak menyurutkan  kita sebagai orang Indonesia  yang punya kesempatan untuk mengharumkan  nama Indonesia," ucapnya.(exe/ist)
 

0 Komentar