Kamis, 01 Maret 2018 14:18 WIB

Dua Bulan Waktu yang Dibutuhkan Neymar untuk Pulih

Editor : Yusuf Ibrahim
Neymar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Neymar akhirnya akan menjalani operasi di kakinya.

Paris Saint-Germain telah mengonfirmasi bahwa pemain asal Brasil itu harus menjalani pembedahan. Neymar mengalami retak metatarsal di kaki kanannya kala PSG mengalahkan Olympique Marseille 3-0 akhir pekan lalu.

Cedera ini sudah terlihat serius ketika Neymar menangis kala ditandu keluar lapangan.

Awalnya, terjadi perbedaan pendapat antara PSG dan timnas Brasil soal perawatan untuk Neymar. PSG menyebut Neymar tak butuh operasi. Sementara timnas Brasil menilai operasi merupakan langkah terbaik agar Neymar bisa optimal di Piala Dunia 2018.
 

Setelah perawatan selama tiga hari, akhirnya Neymar diputuskan akan menjalani operasi. Pemain termahal dunia itu akan dioperasi di Brasil pada akhir pekan ini.

"Setelah perawatan awal selama tiga hari yang mengikuti aturan medis, putusan terkait Neymar telah diambil oleh staf medis PSG dan timnas Brasil," tulis pernyataan PSG seperti dikutip ESPN.

"Sesuai kesepakatan dengan si pemain, sudah diputuskan bahwa Neymar akan menjalani operasi di Brasil pada akhir pekan ini. Ia akan dioperasi oleh Dokter Rordigo Lasmar yang ditemani dokter dari PSG, Profesor Saillant."

PSG belum memastikan berapa lama Neymar akan absen. Namun operasi kemungkinan akan membuatnya menepi cukup lama. Sang ayah sempat menyebut dua bulan sebagai waktu yang dibutuhkan Neymar untuk pulih.(exe/ist)


0 Komentar