Kamis, 01 Maret 2018 14:29 WIB

Wenger Komentari Desakan Mundur

Editor : Yusuf Ibrahim
Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsene Wenger tidak akan mundur sebagai manajer Arsenal di akhir musim.

Wenger berniat menghormati kontraknya yang baru akan habis pada 2019 mendatang.

Manajer terlama di Premier League itu sedang dalam sorotan tajam, menyusul kekalahan telak Arsenal di tangan Manchester City 0-3 dalam final Piala Liga Inggris. Hasil-hasil Arsenal di kompetisi lainnya pun tidak bisa meringankan situasi Wenger.

Di Premier League, Arsenal berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan selisih 10 poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat empat, batas zona Liga Champions.

The Gunners juga sudah tersingkir dari Piala FA, serta dikejutkan klub Swedia Ostersunds di leg kedua babak 32 besar Liga Europa meski tak memengaruhi kelolosan ke perdelapanfinal.


Kabarnya, bos-bos Arsenal akan mempertimbangkan nasib Wenger di akhir musim nanti. Tapi bagaimanapun, Wenger memastikan tidak akan menghentikan kebiasaannya untuk menghabiskan seluruh kontraknya.

"Saya sudah berada di sini selama 21 tahun dan saya selalu menghormati kontrak saya. Jadi saya cukup kaget karena Anda menanyakan saya soal ini," kata Wenger yang diwartakan the Guardian. 

"Di dalam hidup, saya melihat pada apa yang orang-orang lakukan, bukan apa yang mereka katakan."

"Apa yang saya lakukan di dalam hidup saya adalah hal itu [menghormati kontrak], jadi saya cukup terkejut Anda menanyakan pertanyaan ini. Kalau Anda tidak ingin saya berada di sana, itu masalah yang berbeda. Anda menanyai saya [tentang] komitmen dan sikap saya yang ditentukan oleh apa yang saya lakukan di dalam hidup saya, bukan oleh apa yang saya katakan di konferensi pers."

"Saya sudah menolak banyak tawaran dari seluruh dunia untuk menghormati kontrak saya. Jadi saya masih heran karena saya masih harus menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti ini," sembur Wenger, yang pernah ditawari melatih Real Madrid dan Paris St. Germain itu.

Hanya beberapa hari setelah kekalahan di Wembley, Arsenal akan kembali berjumpa City di lanjutan Premier League, Jumat (2/3/2018) dinihari WIB.(exe/ist)


0 Komentar