Jumat, 02 Maret 2018 19:02 WIB

Timnas Pelajar BLiSPI U-10 Target Masuk Final Kuala Lumpur Cup 2018, Ini Sambutan Kemenpora

Editor : Yusuf Ibrahim
Timnas Pelajar BLiSPI U-10 tahun. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Asisten Deputi bidang Sentra Pembinaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Teguh Raharjo, yang mewakili Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, melepas Timnas Pelajar BLiSPI U-10 tahun yang akan mengikuti ajang International di Kuala Lumpur Cup 2018.
 
Pada sambutannya, Teguh juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada BLiSPI, Asiop dan juga Uni Bandung yang sudah melahirkan bintang muda untuk masa depan Indonesia.
 
Untuk itu, pemerintah khususnya Kemenpora akan selalu mendukung pembinaan usia muda dalam sepak bola untuk yang nantinya mampu menjadi macan Asia.
 
“Tidak mungkin sebuah prestasi itu muncul tiba-tiba tanpa adanya pembinaan dan dukungan dari rekan-rekan semua. Dengan adanya pembinaan di usia muda akan lahir bintang untuk masa depan Indonesia,” ungkap Teguh di ruang Theater kantor Kemenpora, Jumat (02/03/2018) pagi.
 
“Untuk itu kita harus bersinegri dalam mendukung anak-anak kita agar menjadi pemain yang professional. Dan dalam kesempatan yang baik ini kami atas nama Kemenpora sangat-sangat berterimakasih atas apresiasi semua pengurus BLiSPI, Asiop dan Uni Bandung dalam semangatnya yang terus membina anak-anak kita,” sambungnya.
 
Menurut Teguh, meski Kemenpora memiliki SKO Ragunan yang dihuni oleh para pemain berbakat, namun itu semua tidak akan bisa teralisasikan tanpa adanya bantuan dari rekan-rekan semua.
 
“Pak menteri sangat apresiasi sekali terkait pembinaan usia muda meski kami mempunyai SKO Ragunan tetapi jujur kami tidak mampu menggarapnya sendiri. Oleh karena itu saya berterimakasih kepada pak Bagja yang sudah turut andil melakukan pembinaan sepak bola di Indonesia,” bebernya.
 
“Untuk itu, saya ucapkan selamat menjalankan tugas dalam bertanding di malaysia. Terutama untuk Adik-adik semua harus semangat dan bisa memberikan yang terbaik karena kalian ini bintang muda untuk masa depan Indonesia. Satu lagi, semangat dalam mengumandangkan lagu Indonesia raya di Malaysia,” ujarnya.
 
Dikesempatan yang sama, ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI), Subagja Suhian juga menyampaikan bahwa, Timnas Pelajar BLiSPI U-10 dalam turnamen Kuala Lumpur Cup 2018 menarget bisa masuk Final.
 
“Target dari keikutsertaan event disana maksimal untuk masuk final. Kalau sudah masuk final tinggal hanya penetuan juara saja. Meski tidak dituntut sebagai juara tapi yang terpenting bisa bertanding maksimal di final agar bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” pungkasnya.(exe/ist)

0 Komentar