Minggu, 04 Maret 2018 22:12 WIB

Sneijder Hormati Rencana Koeman

Editor : Yusuf Ibrahim
Wesley Sneijder. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tuntas sudah perjalanan Wesley Sneijder di Timnas Belanda. Gelandang berusia 33 tahun itu mengumumkan pensiun dari De Orange

Sneijder mengumumkan pensiunnya usai dikunjungi Ronald Koeman. Pelatih Timnas Belanda itu sempat menemui Sneijder di Qatar, yang sedang meniti karier bersama klub Al-Gharafa.

Dalam pertemuan itu, masa depan Sneijder di Timnas Belanda rupanya menjadi pembahasan. Pemain yang mengantar Inter Milan treble winners pada 2010 itu memang sudah menginjak usia yang tak lagi muda untuk berkiprah di level timnas.

Sneijder akhirnya memutuskan mundur dari Timnas Belanda. Ia mengaku menghormati rencana Koeman yang ingin banyak memainkan muda Tim Orange. Hal itu diperkuat dengan pengumuman Timnas Belanda di akun Twitter resminya.

"Saat saya pergi, saya tahu, kepindahan ke Qatar ini akan mempengaruhi karier saya di timnas Belanda," Sneijder mengatakan dilansir Sky Sports.

"Selain itu, saya memahami Koeman ingin mengawalinya dengan yang lain, pemain yang lebih muda. Kami sangat terbuka dan itu adalah diskusi yang menyenangkan," ia menambahkan.

Koeman sendiri menjadi pelatih Timnas Belanda sejak bulan lalu. Ia sempat ditanya soal nasib Sneijder soal peluang masuk skuatnya atau tidak.

"Wesley adalah salah satu pesepakbola Belanda terbaik sejak beberapa tahun terakhir. Pemain hebat dengan penampilan yang bagus. Tapi saya ingin menyeleksi dan membangun Tim Orange yang baru dan karena itu harus membuat pilihan," kata Koeman.

Sneijder sendiri membela Timnas Belanda sejak 2003 hingga 2017, saat negaranya dipastikan tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Ia punya caps terbanyak dengan 133 kali penampilan dan bikin 31 gol.

Prestasi terbaiknya adalah mengantar Timnas Belanda jadi runner up Piala Dunia 2010 dan peringkat tiga di Piala Dunia 2014.(exe/ist)


0 Komentar