Rabu, 07 Maret 2018 20:50 WIB

Anies Bicara soal Pengerjaan MRT

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau proyek mass rapid transit (MRT) sore tadi. Anies mengatakan pengerjaan MRT masih sesuai target.

"Jadi kita lihat tadi progress MRT sejauh ini semuanya on track dan tadi dengan Pak Presiden pertama ke Bundaran HI, di situ kita turun ke bawah menyaksikan status. Per hari ini semuanya berjalan seperti rencana," kata Anies di Ruang Kelas Lantai III, Gedung Graha Wisesa PPLPN LAN, Jl Administrasi II Pejompongan, Jakarta Pusat, Rabu (07/03/2018).
 

"(Bersih) Dari seng-seng pembatas jalan rata sehingga pada saat Asian Games tidak ada lalu lintas yang terganggu dan konstruksi memang dikerjakan di bawah, tidak perlu terlihat di atas. Mereka mengatakan betul bulan Agustus semuanya sudah tidak ada lagi di atas. Semuanya di bawah," jelas Anies.


Anies, Jokowi, serta Ketum NasDem Surya Paloh tadi meninjau proyek MRT yang berada di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Senayan, Jakarta. Pada kesempatan itu, kata Anies, Jokowi berpesan agar selama gelaran Asian Games jalan Sudirman bersih dari pengerjaan MRT.
 

Anies juga menjamin proyek penataan trotoar Sudirman-Thamrin tak akan mengganggu perhelatan Asian Games. Ditargetkan, trotoar khusus di kawasan Senayan sampai Semanggi bisa rampung di bulan Juli.

"Trotoar Insyaallah kalau yang Senayan sampai Semanggi, mungkin malah sampai di Kasablanka itu Juli bisa selesai. Kalau yang di utara itu perlu waktu lagi," katanya.

Sebelumnya, Jokowi memastikan pengoperasian MRT Jakarta secara komersial dapat dilakukan pada Maret 2019. Hal tersebut diungkapkannya usai meninjau langsung proyek pembangunan MRT Jakarta di titik Stasiun Bundara HI dan Stasiun Senayan.

"Sore hari ini saya datang lagi melihat, meninjau pembangunan proyek besar kita yaitu MRT. Saya ingin sebuah kepastian sesuai dengan jadwal, dan dengan waktu ditata di awal. Saya tanya ke dirut bahwa proyek ini akan selesai tepat waktu, yaitu bisa dioperasionalkan secara komersial itu tahun depan di bulan Maret, nggak ada yang mundur," kata Jokowi.(exe/ist)


0 Komentar