Kamis, 08 Maret 2018 16:16 WIB

Polwan Jakarta Pusat Memonitor Para Siswa di Mal

Editor : Amri Syahputra

Polisi wanita Polda Metro Jaya (Polwan) akan memiliki tugas tambahan untuk memantau siswa menghabiskan waktu di mal di sekolah selama dan sesudah sekolah untuk mencegah kejahatan terhadap anak-anak.

Program yang dijuluki Polwan Sahabat Remaja (Polwan Wanita Sebagai Teman untuk Remaja) juga bertujuan untuk mendorong siswa untuk segera pulang ke rumah sepulang sekolah.

Insp. Rasilin Nur Afriani dari unit narkotika Polda Metro Jaya mengatakan operasi pertama akan dilakukan di Gajah Mada Mall di Gambir.

"Kami menemukan bahwa siswa suka berkumpul di sana sepulang sekolah alih-alih pulang ke rumah. Mereka mengatakan bahwa mereka hanya ingin hang out, tapi jangan beritahu orang tua mereka tentang rencana mereka. Kami beritahu mereka untuk berhati-hati dan tidak mempercayai orang asing, "kata Rasilin Rabu, 8/3/2018.

Dia menambahkan bahwa penjahat memikat anak-anak dengan memberi mereka hadiah atau makanan dan minuman yang mungkin mengandung obat-obatan terlarang.

Polisi juga mendesak orang tua untuk memantau anak-anak mereka.

"Kami mendorong siswa untuk kembali ke rumah mereka terlebih dahulu, dan tidak nongkrong di mal atau tempat ramai. Sebagian besar (murid-murid ini) di bawah umur dan perlu didampingi oleh orang tua, "kata Rasilin.


0 Komentar