Kamis, 08 Maret 2018 16:01 WIB

PB PSTI Ingin Tambahan Semua Nomor Pertandingan Asian games 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi pertandingan Sepak Takraw. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PB PSTI), Asnawi Abdul Rahman, yang hadir bersama Wasekjen Fadhil Edy Rachman, Ketua Binpres Sofyan Hanif dan Ketua Bidang Olahraga Tri Gunawan Hadi di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (08/03/2018) siang.
 
Kepada Menpora, Asnawi menyampaikan bahwa nomor cabang olahraga Sepak Takraw untuk Asian Games Agustus mendatang, saat ini hanya dipertandingkan dua nomor pertandingan, satu nomor putra dan satu nomor putri.
 
"Aturan di federasi sepak takraw tuan rumah wajib mengikuti enam nomor, empat nomor putra dan dua nomor putri tetapi saat ini OCA hanya mengeluarkan dua nomor hal ini terkait dengan perolehan medali dan kita merasa dirugikan. Kami mohon Pak Menteri membantu kami agar Inasgoc memperjuangkan agar tuan rumah ada kuota mengikuti semua nomor," ujar Asnawi.
 
Menanggapi hal itu Menpora berencana akan berkonsultasi dengan Ketua Dewan Pengarah Asian Games dengan bersurat. "Kami akan berkonsultasi dan meminta ijin ke Pak Wapres untuk nantinya Inasgoc mengajukan surat kepada OCA  agar Indonesia mengikuti semua (6) nomor sepak takraw," kata Menpora.(exe/ist)

0 Komentar