Rabu, 14 Maret 2018 16:16 WIB

Okky Splash Youth Soccer League 2018 Ikut Kembangkan Sepak Bola Nasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi (ketiga dari kiri). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi sangat mengapresiasi pihak swasta dan sponsor dalam mendukung perkembangan atlet dan olahraga di Indonesia.
 
Salah satu brand yakni PT. Suntary Garuda Baverage, hasil join venture Suntory Jepang dan Garuda Food Group Indonesia bekerjasama dengan Kemenpora dan Indonesia Junior Soccer League (IJSL) akan meluncurkan Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018.
 
Menpora ucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Okky dan seluruh sponsor karena tidak ada prestasi tanpa partisipasi terlebih Okky telah berpengalaman pada liga usia dini, keterlibatan industri dan swasta sangat diharapkan pemerintah karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. 
 
"Okky telah melaksanakan momentum fondasi penting bagi lahirnya pesepakbola muda yang pada saatnya mereka akan mewakili Indonesia di semua even di masa yang akan datang, artinya keterlibatan sponsor betul-betul dinatikan oleh kita semua, saya berharap pelaksanaan kompetisi ini tidak hanya di enam kota besar tetapi bisa di 514 kabupaten/kota di Indonesia sehingga seluruh potensi anak muda kita bisa merasakan kehadiran swasta dan industri untuk memfasilitasi mereka," ujar Menpora usai Jumpa Pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/03/2018) siang.
 
Menpora terus berharap perhatian swasta, sponsor dan masyarakat industri olahraga agar terus memberikan perhatian yang lebih kepada dunia olahraga.
 
"Saya apresiasi acara ini, dalam olahraga tidak hanya melahirkan prestasi tetapi juga akan melahirkan generasi tangguh yang berkarakter yang cinta tanah air, tanpa fasilitasi dari swasta dan industri tentu pemerintah belum maksimal, lewat OSYSL saya harap akan ada Egy-Egy baru," harap Menpora. 
 
Sebelumnya, Martinus Rezal selaku Head Group of Cup Suntory Garuda Food Beverage menyampaikan tahun 2017 OSYSL hanya hadir di Jabodetabek, tahun ini akan hadir di enam kota besar yakni Surabaya, Bandung, Malang, Yogyakarta, Semarang dan Jakarta.
 
"Tahun ini cakupan wilayahnya semakin luas, jumlah tim yang terlibatpun semakin banyak karena setiap kota pelaksanaan OSYSL 2018 akan melibatkan 30 tim sepak bola usia dini jadi akan ada 3.780 anak terlibat dan 210 tim peserta, OSYSL juga akan hadir di sekolah-sekolah dasar berupa coaching, edukasi dan fun game, " ujar Martinus.
 
Tim yang menang akan bermain di Okky Splash National Championship pada September 2018 selanjutnya para pemain terbaik akan masuk dalam Okky Splash Soccer Team 2018 mewakili Indenesia di ajang Singa Cup 2018, tambahnya.
 
"Terima kasih atas dukungan Kemenpora dan IJSL atas terselenggaranya even ini kami berkomitmen akan selalu mendukung pengembangan generasi anak Indonesia agar tumbuh aktif dengan meningkatkan animo olahraga sepakbola di kalangan anak-anak dan remaja," lanjutnya.
 
Turut hadir Perwakilan IJSL Bob Hippy, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Pelatih Sepak bola Indra Safri, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad.(exe)

0 Komentar