Kamis, 15 Maret 2018 11:09 WIB

Pelantikan Pimpinan DPR dari FPDIP Digelar Pekan Depan

Editor : Rajaman
Ketua DPR, Bambang Soesatyo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelantikan pimpinan DPR RI baru dijadwalkan bakal dilantik pada Selasa (20/3/2018). Pelantikan pimpinan baru ini sebagai rangkaian dari berlakunya UU MD3 yang sudah 30 hari disahkan DPR, meski hingga saat ini belum diteken Presiden Joko Widodo.

"Pelantikan pimpinan DPR dari FPDIP kami sudah menjadwalkan hari Selasa (20/3/2018), dalam sidang paripurna pekan depan," ujar Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo di gedung DPR, Kamis (15/3/2018).

Pria akrab disapa Bamsoet mengatakan, sekalipun jadwal sudah ada, tetapi pimpinan DPR masih menunggu nama calon pimpinan yang diajukan oleh Fraksi PDIP.

"Karena kami baru kirim surat ke PDIP minta nama yang akan dikirim untuk mengisi wakil ketua DPR, kami masih menunggu," jelasnya.

Fraksi PDIP mendapatkan jatah satu kursi wakil ketua DPR dalam revisi UU MD3. Namun, pelantikan masih tertunda seiring dengan sikap diam Presiden Joko Widodo yang tidak mau menandatangani UU MD3 sekalipun sudah disahkan dalam sidang Paripurna dengan disaksikan perwakilan pemerintah.

Kini setelah 30 hari disahkan, UU MD3 tersebut sudah bisa masuk lembar negara dan dijalankan. 


0 Komentar