Kamis, 15 Maret 2018 11:56 WIB

BPIH Resmi Naik, Pimpinan DPR Minta Pelayanan Haji Ditingkatkan

Editor : Rajaman
Tenda Jamaah Haji Indonesia di Arafah (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menginginkan agar pemerintah meningkatkan fasilitas pelayanan haji kepada calon Jemaah haji, menyusul naiknya Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018 sebesar Rp 345.290,- atau 0,9 persen dibanding BPIH tahun 2017 lalu.

Politikus PKS itu mengatakan, dengan adanya kenaikan BPIH tersebut harus ada peningkatan pelayanan haji seperti diberi fasilitas umroh dalam penantiannya. “Hal ini agar calon jemaah tidak merasa lama dalam menunggu giliran haji dan juga membangun infrastuktur fisik untuk kebutuhan para jemaah,” kata Fahri di gedung DPR, Kamis (15/3/2018).

Pembangunan infrastruktur fisik yang dimaksud bekas Ketua Tim Haji DPR RI itu, misalnya seperti pembangunan perkampungan haji orang Indonesia di Mekkah dan Madinah serta memberikan pelayanan lebih kepada anggota di sana.

“Pembangunan perkampungan orang Indonesia di luar negeri dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang ada di sana dan juga menjadi tempat promosi Indonesia di mata asing,” kata politisi dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) itu lagi.

Di situ, lanjut Fahri, bisa menjadi double faction dan juga menjadi Etalase Indonesia di mata asing karena kalau ada yang mau tahu tentang Indonesia bisa datang dan sehingga.

“Keberadaan perkampungan haji orang Indonesia itu, juga bisa menjadi bahan promosi,” imbuh Fahri.


0 Komentar