Sabtu, 17 Maret 2018 08:51 WIB

DPR Dukung Ambon Jadi Kota Musik Dunia

Editor : Rajaman
Ambon of City Music (ist)

AMBON, Tigapilarnews.com - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy berkomitmen mewujudkan kotanya sebagai Kota Musik Dunia ke-18.

Menurut Richard, melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Ambon telah didaftarkan ke UNESCO sebagai Kota Musik Dunia.

"Kota Ambon bertekad akan menjadi kota musik ke 18, awalnya musik di Ambon ini biasa-biasa saja, karena musik semua orang bisa. Tapi sejalan dengan kebutuhan globalisasi dan obesesi Bekraf untuk dijadikan ekonomi kreatif," kata Richard Louhenapessy, Jumat (16/3/2018).

Richard menjelaskan, Ambon akan dijadikan kota kreatif ketiga oleh Bekraf setelah Bandung Bandung yang dasarnya desain, Pekalongan dengan batiknya.

"Ambon sukses melaksanakan konferensi musik pertama. Sebanyak kurang lebih 300 musisi hadir dan acara itu diklaim sukses besar. Betul-betul musisi menjustifikasi Ambon Kota Musik," ujar politikus Partai Golkar ini.

Untuk mewujudkan Kota Musik Dunia, kata Richard, pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasana. Seperti membuat studio musik berkelas internasional.

"Sejumlah infrastruktur seperti gedung pertunjukan musik etnik di IAIN Ambon dan studio rekaman musik bertaraf Internasional di Universitas Pattimura yang dibangun oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan diresmikan Ketua DPR Bambang Soesatyo, Sabtu (17/3/2018)," katanya.

Sementara itu, anggota DPR RI Michael Wattimena yang ikut hadir dalam acara tersebut mendukung penuh mewujudkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia.

"Kita sangat mendukung agar Ambon menjadi kota musik dunia," tandasnya.


0 Komentar