Sabtu, 17 Maret 2018 11:21 WIB

Presiden Jokowi Bergabung Dengan Turnbull Menjelang KTT ASEAN

Editor : Amri Syahputra

Sydney, Tigapilarnews.com - Tak lama setelah tiba di Australia pada hari Jumat malam dan menerima sambutan hangat di Four Seasons Hotel di Sydney, termasuk anggota diaspora Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju kediaman Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull untuk makan malam.

Jokowi berangkat jam 7:30 malam. Waktu setempat untuk kediaman Turnbull di Point Piper, yang berjarak hanya 15 menit berkendara dari Four Seasons Hotel.

"Makan malam di rumah pribadi perdana menteri Australia merupakan pertanda hubungan yang sangat erat antara kedua pemimpin tersebut," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi saat jumpa pers pada hari Jumat di Four Seasons.

Makan malam itu tidak terbuka untuk wartawan.

Untuk kunjungannya di KTT Khusus ASEAN-Australia, Jokowi dilengkapi dengan mobil buatan Australia. Holden Caprice putih dilengkapi dengan plat nomor khusus untuk pertemuan puncak dengan nomor 041.

Retno mengatakan bahwa KTT akan dimulai pada hari Sabtu. Jokowi akan bertemu Turnbull lagi dalam sebuah pertemuan bilateral, setelah itu dia dijadwalkan menyampaikan sambutan pada sebuah forum CEO bersamaan dengan perdana menteri Australia.


0 Komentar